onjur 2

22.24 0

UN 2020 Dihapuskan, Siswa Menganggap Keputusan Ini Adalah Keputusan Bijak.


Sumber : Instagram @kemdikbud.ri



Jakarta, 24 Maret 2020 – Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memutuskan untuk meniadakan Ujian Nasional 2020 dikarenakan resiko yang tinggi ditengah wabah pandemic COVID-19 yang sedang kita Indonesia hadapi saat ini. Nadiem mengatakan bahwa sekolah masih bisa menggelar Ujian Sekolah.

“Ujian Sekolah itu masih bisa dilakukan masing-masing sekolah ujian kelulusan sekolah, tapi tidak diperkenankan melakukan tes tatap muka yang mengumpulkan siswa dalam ruang kelas.” Ujar Nadiem dikutip dari Detik.com

Nadiem tidak memperkenankan sekolah untuk mengadakan Ujian Sekolah secara tatap muka, oleh karena itu Ujian Sekolah dapat dilakukan secara online atau mengukur nilai siswa selama 5 semester terakhir.

“Kita kan sekarang lagi diserang wabah dan terpaksa untuk beberapa waktu kedepan kita harus melakukan social distancing dan kalau UN tetap dijalankan ditanggal 30 Maret ini otomatis bukan social distancing lagi namanya. Jadi ya lumayan bijak sih lebih mementingkan keselamatan dan kesehatan dibanding nilai.” Kata Nurul Ainisa, siswa kelas XII melalui Whatsapp.


0 Comments for "onjur 2"