Onjur 1

22.22 0

Nadiem Makarim Resmi Menghapus UN 2020, Kini Siswa Tidak Perlu Khawatir.

Instagram @kemdikbud.ri


Jakarta – Ditengah wabah COVID-19 yang melanda Indonesia, masyarakat disarankan untuk beraktifitas di dalam rumah saja. Oleh karena itu, semua sekolah pun diliburkan. Tanggal 30 maret ini yang seharusnya menjadi hari pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Namun karena adanya pandemi COVID-19, Nadiem Makarim menghapus Ujian Nasional 2020 guna agar siswa tetap berada dirumah. Ujian Sekolah pun dianjurkan untuk dilaksanakan secara online tanpa tatap muka dan mengumpulkan para siswa didalam kelas.

Hal ini cukup disenangkan oleh para siswa. Mereka sempat khawatir apabila mengikuti ujian di dalam kelas bersama para siswa lainnya akan menularkan virus corona kepada siswa lainnya.

“Sudah berapa minggu ini khawatir, mikirnya gak lama lagi UN tapi lagi ada virus corona. Jadi bingung juga gimana mau ngikutinnya. Takutnya pas ujian kan gatau tau ada yang kena tapi belum ketahuan, nah pas ujian pasti satu ruangan ama orang lain jadinya ketularan. Tapi, pas lihat dari berita ternyata UN ditiadakan rasanya legah banget. Bagus sih, lebih mementingkan keselamatan dibanding nilai.” Kata Syafira Maharani, siswa asal Sulawesi melalui Whatsapp.

Kini para siswa tidak perlu khawatir tentang bagaimana Ujian Nasional akan diberlangsungkan ditengah wabah corona ini.

0 Comments for "Onjur 1"